Inovasi: Berpikir di Luar Kotak dan Empat Jenis Inovasi

Mengapa kita menyukai gadget baru? Mengapa Renaisans ditandai sebagai periode ketika sejarah, ilmu pengetahuan, filsafat dan agama menjadi begitu menonjol sehingga ideologi yang digunakan pada periode ini masih digunakan hingga saat ini? Mengapa kita mengenali orang-orang yang bertujuan untuk perubahan dan orang lain yang telah menetap dengan biasa-biasa saja diabaikan? Mengapa?

Sederhana. Karena mereka memberi pencerahan baru tentang apa yang orang lain pikirkan sebagai final dan tidak aktif.

Mereka mengubah hal-hal secara radikal dan mereka menciptakan perbaikan yang jauh melampaui batas dari apa yang saat ini dipikirkan.

Inti dari inovasi adalah kemampuan untuk berpikir di luar kotak. Dengan cara ini, Anda akan menemukan mode baru untuk menemukan apa yang ditemukan sebelumnya. Untuk menciptakan hal-hal baru dari yang lama. Untuk mengekstrak ide-ide baru dari yang klasik. Ketika kita mengatakan inovasi, itu bukan hanya kemampuan untuk menciptakan solusi entah dari mana tetapi untuk menciptakannya dari hal-hal yang tampaknya lama, hanya kreativitas yang diterapkan padanya.

Kotak adalah cara normal untuk menangani sesuatu. Ini adalah apa yang dilakukan setiap orang karena itu adalah gagasan umum. Inilah yang kebanyakan orang tidak ingin lakukan tetapi tidak punya pilihan lain selain mengikuti arus. Dikatakan asumsi bahwa mayoritas mengambil. Jadi, satu-satunya cara terbaik untuk mengatasi asumsi ini adalah melawannya. Sadarilah bahwa begitu Anda melakukannya, Anda harus tegas dengan apa yang telah Anda tetapkan. Seringkali, melampaui kotak berarti pengawasan, ejekan dan ketidakpercayaan dari orang lain. Dan hal-hal ini membuat seorang inovator.

Anda dapat menyebut inovasi sebagai sesuatu yang mendekati liar, gila, dan sangat bodoh. Tetapi orang-orang ini di sini tidak menyarankan bahwa mereka sering gagal. Faktanya, banyak ide paling gila membantu memperbesar satu atau dua produk di pasar.

Ambil contoh beberapa pencapaian terbesar yang berakar dari inovasi gila. Ingatlah bahwa beberapa orang akan dengan bersemangat memberi tahu Anda bahwa ini adalah produk keberuntungan belaka atau hanya konsekuensi alami dari peristiwa yang saling terkait. Mereka mungkin datang dari kejadian yang tidak terduga tetapi fakta bahwa orang yang memprakarsai inovasi mengambil risiko menggunakan perubahan untuk hal-hal yang tampaknya tidak pantas adalah sesuatu yang patut dikagumi.

Ford menyadari potensi pasar mobil melalui kegagalan Edsel. Demikianlah, lahirnya Mustang. Contoh bagus lainnya adalah cara segala sesuatu diantisipasi. Semua orang tahu di tahun 1970-an bahwa populasi akan meledak dan orang-orang akan mengejar prioritas pendidikan dalam waktu dekat. Tetapi hanya Jepang yang mengambil tindakan untuk menciptakan teknologi baru untuk mendukung perubahan di masa depan ini. Maka dari itu, mereka menciptakan robot untuk melengkapi kebutuhan tersebut. Kita mungkin melihat hal-hal yang berbeda sekarang karena kita sudah berada dalam situasi yang sebenarnya seperti yang terlihat sebelumnya, tetapi pada masa itu, ide membuat robot ini adalah sesuatu yang sering diabaikan, jika tidak ditertawakan.

Sementara inovasi memiliki konsep umum yang melingkupinya, inovasi masih memiliki berbagai masalah untuk diselesaikan melalui banyak jenisnya.

Salah satu jenis inovasi adalah inovasi proses. Ini berkaitan dengan membawa manfaat melalui perubahan beberapa proses yang sudah mapan yang terlibat.

Inovasi produk, di sisi lain, adalah jenis yang menyelesaikan inovasi melalui penciptaan produk baru dari ide-ide lama atau produk baru dari ide-ide baru, tergantung pada bagaimana inisiator menghadapi kondisi tersebut. Hal ini berlaku untuk ponsel Motorola RZAR yang tidak hanya membawa model ponsel baru ke pasar tetapi juga menciptakan ceruk baru.

Selain itu, inovasi positioning adalah jenis yang mengubah branding produk tertentu melalui switching.

Terakhir, Paradigm Innovation adalah jenis yang mengubah sesuatu secara radikal melalui kebutuhan katering dengan mengubah sesuatu menjadi hal lain yang lebih layak di pasaran.



Source by Mario R. Churchill

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel